Valentino Rossi Tak Bisa Diharapkan, Motor Apa pun Oke bagi Adiknya di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Juni 2020 | 12:25 WIB
Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, bersama Luca Marini.
TWITTER.COM/GPONE
Ibu Valentino Rossi, Stefania Palma, bersama Luca Marini.

BOLASPORT.COM - Luca Marini tak berniat mengharapkan posisi kakak tirinya, Valentino Rossi, untuk tampil di kelas utama MotoGP.

Luca Marini menjadi salah satu pembalap Moto2 yang digadang-gadang akan mendapat promosi ke MotoGP dalam waktu dekat.

Luca Marini memang belum terlibat secara langsung dalam perebutan gelar juara, namun penampilan yang mulai konsisten membuatnya diperhitungkan.

Marini mencatat 9 hasil podium dan 3 kemenangan dalam dua musim terakhir. Dua kemenangan diraih Marini secara beruntun pada GP Thailand dan Jepang musim lalu.

Baca Juga: Tukar Nasib ala Marc Marquez dan Andrea Dovizioso Jelang MotoGP 2020

Alhasil, ketika Valentino Rossi dipastikan keluar dari tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2020, Marini dirumorkan bakal satu tim dengannya di tim yang baru.

Rumor tersebut pada akhirnya tidak terwujud. Rossi tidak berniat untuk membentuk tim balap sendiri dan justru bersedia turun kasta ke tim satelit Yamaha.

Marini sendiri tidak muluk-muluk soal keinginannya membalap di kelas utama. Seperti dilansir BolaSport.com dari GPOne, Marini bersedia membalap dengan motor apapun.

"Saya tumbuh besar di garasi Yamaha, secara emosional saya memiliki ikatan dengan mereka, tetapi persaingan di MotoGP sangat menakjubkan," kata Marini.

Baca Juga: Demi MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Langsung Jalani Rehabilitasi Pasca-operasi



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X