Tanggalkan Sejenak 'Silver Arrows', Mercedes Pakai Livery Warna Hitam pada F1 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 30 Juni 2020 | 16:40 WIB
Tampilan mobil balap tim Mercedes dengan livery berwarna dasar hitam yang akan dipakai pada musim kompetisi Formula 1 2020.
BBC
Tampilan mobil balap tim Mercedes dengan livery berwarna dasar hitam yang akan dipakai pada musim kompetisi Formula 1 2020.

BOLASPORT.COM - Tim balap Mercedes dipastikan bakal menanggalkan sejenak livery warna perak yang menjadi ciri khas mereka pada musim kompetisi Formula 1 2020.

Sebagai gantinya, Mercedes akan memakai livery warna hitam sepanjang musim nanti guna memberi pesan kepada dunia bahwa mereka melawan rasisme dan mendukung keberagaman dalam tim.

Sejauh ini, hanya Mercedes yang memiliki pembalap berwarna kulit hitam yakni Lewis Hamilton.

Juara dunia bertahan Formula 1 (F1) itu menjadi salah satu atlet yang lantang menyuarakan pendapatnya terkait anti-rasisme.

Hamilton bahkan turut hadir dalam aksi protes damai di London, Inggris, dua pekan lalu.

Baca Juga: Benarkah Connor McGregor Pensiun dari UFC? Begini Jawaban Pelatihnya

Tindakan itu dilakukan Hamilton sebagai bagian dari dukungannya terhadap pergerakan "Black Lives Matter" yang menyeruak pasca-tewasnya George Floyd di tangan oknum polisi di Amerika Serikat (AS).

"Untuk musim 2020, kami memilih untuk menjalani balapan dengan livery berwarna dasar hitam sebagai janji kepada publik untuk meningkatkan keberagaman dalam tim kami - dan sebagai pernyataan jelas bahwa kami melawan rasisme dan semua bentuk diskriminasi," demikian pernyataan Mercedes yang dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Musim kompetisi F1 2020 akan dimulai di Austria pada akhir pekan ini.

Ajang balap jet darat itu juga akan turut serta dalam melawan rasisme dengan meluncurkan kampanye "We Race as One".



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X