NBA Akan Hias Semua Lapangan Pertandingan dengan Tulisan 'Black Lives Matter'

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 30 Juni 2020 | 17:10 WIB
Logo NBA di atas lapangan pertandingan.
SPORTINGNEWS.COM
Logo NBA di atas lapangan pertandingan.

BOLASPORT.COM - Pergerakan "Black Lives Matter" yang lahir dan menjadi aksi protes global pasca-tewasnya George Floyd di tangan oknum polisi di Amerika Serikat (AS) memasuki babak baru.

Setelah menghadirkan gelombang aksi protes damai di seluruh dunia, kali ini pergerakan "Black Lives Matter" alias BLM akan merambah ke dunia olahraga.

Salah satunya ialah ke kompetisi basket profesional di Negeri Paman Sam, NBA, yang akan dimulai kembali pada Juli nanti.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, NBA dan Asosiasi Pemain Basket Nasional (National Basketball Players Association/NBPA) berencana untuk menghias semua lapangan pertandingan dengan tulisan "Black Lives Matter".

Awal bulan ini, Komisioner NBA Adam Silver mengatakan bahwa pihaknya ingin mencari cara untuk meningkatkan kesadaran dan menerapkan perubahan di masyarakat.

Baca Juga: Ayah Lorenzo Ungkap Potensi Persaingan Quartararo vs Marquez pada MotoGP 2020

Setelah menjalani diskusi dengan NBPA terkait metode yang akan dipakai untuk mempromosikan pesan tentang kesetaraan dan reformasi polisi pasca-tewasnya George Floyd, NBA dan NBPA akhirnya sepakat untuk menghias lapangan pertandingan dengan tulisan "Black Lives Matter".

Rencananya, ada tiga lapangan di area Disney yang bakal dipakai 22 (dari 30 tim) untuk memulai kembali musim kompetisi NBA 2019-2020 pada 30 Juli mendatang.

Selain berniat untuk menulis pesan di lapangan, Presiden NBPA Chris Paul baru-baru ini mengatakan kepada ESPN bahwa para pemain NBA telah mendapat izin dari liga untuk menggunakan tulisan yang bertujuan mempromosikan keadilan sosial di jersey mereka masing-masing.

Baca Juga: Benarkah Conor McGregor Pensiun dari UFC? Begini Jawaban Pelatihnya



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X