Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir pada Oktober, Begini Sikap PSS Sleman

By Abdul Rohman - Selasa, 30 Juni 2020 | 20:45 WIB
Logo PSS Sleman.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo PSS Sleman.

BOLASPORT.COM - PSS Sleman belum bisa melakukan persiapan tim secara matang meskipun Liga 1 dipastikan kembali dilanjutkan pada Oktober.

Memang sejak Liga 1 pada pertengahan Maret karena pandemi COVID-19, PSS Sleman meliburkan para pemain dari agenda langsung bersama tim.

Meski diliburkan, para pemain PSS Sleman tetap melakukan latihan secara mandiri guna menjaga kondisi fisiknya tetap bugar saat kembali bergabung dengan tim.

Menyusul Liga 1 dipastikan lanjut pada Oktober, Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengatakan, klub berjuluk Elang Jawa belum bisa melakukan persiapan tim untuk memulai latihan.

Baca Juga: Tak Sekedar Olah Raga, Inilah Arti Sepak Bola di Mata Presiden Madura Unted

Danilo Fernando menambah, PSS Sleman baru akan memulai persiapan saat mendapatkan surat resmi terkait kelanjutan Liga 1.

Setelah mendapat surat resmi kelanjutan Liga 1, PSS Sleman segera membuat program baru sebagai persiapan untuk mengarungi kompetisi.

"Manajemen tunggu surat resmi soal kelanjutan Liga 1," kata pria berusia 41 tahun saat dihubungi BolaSport.com, Selasa (30/6/2020).

"Baru nanti akan dibahasa program persiapan seperti apa," tambah Danilo.

Baca Juga: Optimistis dengan Skuad Liverpool, Juergen Klopp Ogah Buang Uang Berjuta-juta di Bursa Transfer

Sejak Liga 1 dihentikan pada pekan ketiga, untuk sementara PSS Sleman berada di posisi ke-16 dengan mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan.

Lebih lanjut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada 27 Juni 2020.

PSSI memastikan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim 2020 kembali dilanjutkan pada Oktober.

Namun, terkait jadwal pertandingan, venue pertandingan, subsidi klub dan sebagainya masih dalam pembahasan antara PSSI dan PT LIB.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X