Harumkan Italia, Valentino Rossi Malah Punya Banyak Haters di Negaranya Sendiri

By Agung Kurniawan - Rabu, 1 Juli 2020 | 08:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak bisa lepas dari haters alias pembenci yang kebanyakan malah berasal dari negaranya sendiri yakni Italia.

Sejak menjalani debutnya di kelas 125cc pada musim 1996 lalu, Valentino Rossi sudah menjadikan dirinya sebagai sosok yang tidak bisa dipisahkan dari ajang balap motor MotoGP.

Valentino Rossi telah mencatatkan diri menjadi salah satu pembalap terbaik yang pernah ada dengan torehan total sembilan gelar juara dunia dari semua kelas balap.

Ambisi Valentino Rossi untuk merajai lagi kelas utama belum padam meski penurunan performa dan situasi sulit bersama Yamaha tengah dialaminya hingga akhir musim lalu.

Baca Juga: Keyakinan Ayah Jorge Lorenzo soal Suksesor Valentino Rossi Bakal Asapi Marc Marquez

Selain untuk dirinya sendiri, prestasi serta pencapaian yang telah diraih oleh rider berjuluk The Doctor itu membuat orang-orang dari negara asalnya yakni Italia turut bangga.

Meski telah mengharumkan nama negara dengan torehan prestasi yang diraih dari ajang Grand Prix, Valentino Rossi tidak bisa lepas dari yang namanya haters alis pembeci.

Hal itulah yang coba diungkapkan oleh mendiang pendiri Aprilia, Ivano Beggio, dalam sebuah otobiografinya yang akhirnya diselesaikan oleh Claudio Panavello pada tahun lalu.

Dalam otobiografinya itu, Ivano Beggio mengungkapkan bahwa sosok ikonik dengan nomor 46 itu ternyata mempunyai haters yang kebanyakan berasal dari negaranya sendiri.

Baca Juga: Suksesor Valentino Rossi Yakin Marc Marquez Tak Sesangar Musim Lalu



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tuttomotorioweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X