Muncul Kasus Covid-19 Baru, China Masters 2020 Dibatalkan

By Delia Mustikasari - Jumat, 3 Juli 2020 | 14:10 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membatalkan turnamen China Masters 2020 setelah munculnya kasus baru Covid-19 di Wuhan, China.

China Masters 2020 semula dijadwalkan pada 25 Februari-1 Maret. Namun, karena munculnya wabah virus corona yang berasal dari Wuhan yang menjadi kota penyelenggaraan, turnamen tersebut ditunda menjadi 25-30 Agustus.

China Masters menjadi turnamen terakhir yang dibatalkan BWF. Sebelumnya, BWF juga telah membatalkan Hyderabad Open (11-16 Agustus).

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Akbar/Winny Andalkan Kenekatan dan Pola Main

Dua turnamen ini sebelumnya telah terdaftar sebagai salah satu turnamen yang mendapat revisi tanggal oleh BWF pada 22 Mei untuk segera memulai kompetisi.

BWF menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, mulai 16 Maret atau setelah All England hingga Agustus.

Penyebaran wabah COVID-19 secara global menyebabkan tingginya pembatasan perjalanan antar negara dan kebijakan karantina.

Hal ini membuat terbatasnya pergerakan pebulu tangkis untuk mengikuti turnamen yang sudah terjadwal.

Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) dalam pernyataan resmi Rabu (1/7/2020) yang dilansir BolaSport.com dari The Star mengatakan bahwa mereka tidak akan menggelar China Masters.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Praveen/Melati Sempat Sulit Kembangkan Permainan



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X