PSSI Beberkan Alasan Minta Shin Tae-yong Datang ke Indonesia Lebih Dulu

By Wila Wildayanti - Sabtu, 4 Juli 2020 | 12:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan alasan dan pertimbangannya kenapa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus ke Tanah Air lebih dulu.

Mochamad Iriawan menyatakan PSSI tidak keberatan timnas Indonesia menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Korea Selatan sesuai permintaan dari Shin Tae-yong.

Namun, untuk memenuhi permintaan Shin Tae-yong, PSSI memiliki pertimbangan dan alasan sendiri.

Mochamad Iriawan saat ditemui setelah konferensi pers terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2020), mengungkapkan telah melakukan komunikasi dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Masalah Keuangan, Bayern Muenchen Pastikan Lepas 2 Pemain Penting

Dalam meeting virtual tersebut Mochamad Iriawan telah meminta Shin Tae-yong untuk segera kirim roadmap untuk timnas Indonesia.

“Dia tetap meminta timnas U-19 Indonesia TC di Korea Selatan. Tapi saya bilang ‘anda harus kesini dulu’. Dan kami harap dia sudah berada di Indonesia pada minggu kedua Juli ini,” kata Mochamad Iriawan setelah preskon yang turut dihadiri BolaSport.com.

Hal itu diminta PSSI karena federasi berharap dapat berbicara lebih leluasan dengan Shin Tae-yong terkait program timnas Indonesia.

Apalagi, Shin Tae-yong memimpin tiga strata timnas berbeda, yakni U-19, U-23, dan timnas Senior.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X