Pensiun, Lin Dan Jadi Legenda Bulu Tangkis Tanpa Gelar Indonesia Open

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 4 Juli 2020 | 17:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, bereaksi setelah memastikan diri sebagai pemenang Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (7/4/2019).
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, bereaksi setelah memastikan diri sebagai pemenang Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (7/4/2019).

BOLASPORT.COM - Setelah 20 tahun berkarier sebagai pemain bulu tangkis, Lin Dan akhirnya menyudahi perjalanannya tersebut pada hari ini, Sabtu (4/7/2020).

Lin Dan yang merupakan pemain legendaris dari China menyampaikan kabar pensiunnya melalui media sosial Weibo.

Dalam unggahannya di media sosial tersebut, Lin Dan menulis ucapan perpisahan kepada olahraga yang telah membesarkan namanya.

Hanya, sosok berusia 36 tahun itu tidak menjelaskan alasan di balik keputusan gantung raketnya tersebut.

"Mulai dari 2000 hingga 2020, selama 20 tahun. Saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional. Sangat sulit untuk mengungkapkannya," tulis Lin Dan di akun Weibo-nya.

Baca Juga: Lin Dan Pensiun, Para Pebulu Tangkis Dunia Beri Salam Perpisahan

Selama dua dekade berkarier sebagai pemain bulu tangkis, begitu banyak prestasi yang diraih sosok berjulukan Super Dan itu.

Mulai dari titel kampiun turnamen tahunan BWF, Piala Thomas, Piala Sudirman, medali emas Asian Games, gelar juara dunia, hingga medali emas Olimpiade, sudah didapat Lin Dan.

Namun, di antara sederet prestasi tersebut, terselip satu fakta yang membuat pencapaian Lin Dan terasa kurang sempurna.

Ya, dari tiga turnamen yang kini dianggap sebagai Grand Slam-nya bulu tangkis yakni All England Open, China Open, dan Indonesia Open, ada satu yang belum dimenangi Lin Dan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF Tournament Software,Sina Sports,SportFEAT.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X