Shin Tae-yong Jelaskan 4 Target dan Keuntungan Timnas U-19 Indonesia Jika TC di Korea Selatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 5 Juli 2020 | 10:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan keuntungan bagi timnas U-19 Indonesia menjalani TC di Korea Selatan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan keuntungan bagi timnas U-19 Indonesia menjalani TC di Korea Selatan.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan empat hal yang bisa dikembangkan tim Garuda Nusantara jika menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyerahkan roadmap untuk tim Garuda Nusantara kepada PSSI.

Dalam roadmap tersebut, Shin Tae-yong tetap ingin memboyong Bagas Kaffa dkk ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di sana.

Shin Tae-yong pun menjelaskan sejumlah alasan mengapa menggelar TC di Korea Selatan jauh lebih menguntungkan ketimbang di Indonesia.

Baca Juga: Tyson Fury: Deontay Wilder Bakal Lebih Berbahaya pada Duel Trilogi

Salah satu poin utama yang disampaikan oleh Shin Tae-yong adalah level Piala Dunia jauh berbeda dengan kompetisi di tingkat Asia.

Oleh sebab itu, para pemain timnas U-19 Indonesia perlu menjalani persiapan yang matang sebelum terjun ke Piala Dunia U-20 2021.

Berlatih di Korea Selatan punya keuntungan dalam hal menghadirkan lawan yang punya kualitas di atas timnas U-19 Indonesia.

Mencari lawan yang lebih kuat bagi Sutan Zico Cs di Indonesia tentu cukup sulit karena situasi Covid-19 yang masih parah.

Baca Juga: Pulih dari Cedera Lebih Cepat, Bagus Kahfi Bisa Kembali ke Lapangan Mulai Juli



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X