Penyesalan Valentino Rossi, Dua Musim Babak Belur Bareng Ducati

By Agung Kurniawan - Selasa, 7 Juli 2020 | 14:45 WIB
Valentino Rossi saat masih membela tim Ducati pada MotoGP musim 2011-2012
twitter.com/VRACER_Kassim
Valentino Rossi saat masih membela tim Ducati pada MotoGP musim 2011-2012

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi tentu tidak akan pernah melupakan masa-masa kelam yang pernah dia alami sepanjang berkompetisi di kelas MotoGP tatkala membalap untuk tim Ducati.

Perjalanan karier Valentino Rossi di kelas MotoGP juga tidak bisa lepas dari Ducati meski dia juga pernah memperkuat dua tim lainnya yakni Honda dan Yamaha.

Setelah menuai sukses bersama Honda dan juga Yamaha dengan menjadi juara dunia, Valentino Rossi berangkat memilih Ducati dengan semangat yang sama.

Pada musim 2011, Valentino Rossi memilih Ducati sebagai pelabuhan baru dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP setelah menghabiskan tujuh musim bersama Yamaha.

Baca Juga: Hal dari Valentino Rossi yang Bikin Eks Pembalap Moto2 Ini Halu

Kala itu, rider berjuluk The Doctor tersebut dinilai menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan pabrikan asal Italia itu selepas kepergian Casey Stoner.

Ekspektasi dari skuad Borgo Panigale kian meninggi usai melihat torehan prestasi Valentino Rossi yang sebelumnya sudah membukukan tujuh gelar juara dunia di kelas utama.

Namun status mentereng tersebut belum cukup bagi pembalap asal Italia itu untuk mampu membawa bendera Ducati berkibar lagi tatkala melakoni musim pertama di atas Desmosedici GP11.

Bagaimana tidak? Valentino Rossi kian menyesal setelah melihat bahwa dirinya gagal meraih kemenangan dan hanya satu kali saja berada di podium sepanjang musim 2011.

Baca Juga: 1 Kalimat Rival soal Valentino Rossi Setelah Dikutuk dan Dihalangi Hingga Tak Pernah Menang



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X