Negatif Corona, 51 Pebulu Tangkis Nasional Malaysia Lanjutkan Latihan

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 7 Juli 2020 | 21:05 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Sebanyak 51 pebulu tangkis nasional Malaysia dipastikan bakal melanjutkan program latihan setelah hasil tes menunjukkan mereka semua negatif virus Corona alias Covid-19.

Dalam pernyataan yang dirilis kemarin, Senin (6/7/2020), Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia alias Badminton Association of Malaysia (BAM) mengonfirmasi bahwa seluruh pemain dan pelatih telah diizinkan untuk memulai kembali program latihan pada hari ini, Selasa (7/7/2020) di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara.

"BAM mengonfirmasi bahwa tes usap (swab test) untuk seluruh atlet dan pelatih pada hari Minggu lalu hasilnya negatif."

"Sesi latihan resmi dijadwalkan dimulai di Akademi Bulu Tangkis Malaysia pada esok hari (hari ini)."

Baca Juga: Jika Honda Tidak Kompetitif, Marc Marquez Mungkin Akan Kehilangan Gelar Juara Dunia 2020

"BAM akan terus menjaga prosedur operasional standar dan langkah-langkah keselamatan sesuai dengan rekomendasi oleh Dewan Keamanan Nasional dan Departemen Kesehatan," demikian pernyataan BAM tersebut.

Pada 16 Juni lalu, 16 pebulu tangkis nasional dan satu atlet para-badminton mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk menjadi bagian pada program latihan khusus selama satu bulan di ABM.

Saat ini, atlet para-badminton Malaysia, Cheah Liek Hou, sudah tidak lagi mengikuti program tersebut, menyisakan 16 pebulu tangkis lainnya yang telah menjalani tes virus Corona pada akhir pekan lalu.

Selain 16 pebulu tangkis tersebut, 35 atlet tepok bulu Negeri Jiran lainnya juga kembali ke tim nasional untuk kali pertama semenjak Perintah Kontrol Gerakan diumumkan Pemerintah Malaysia pada Maret lalu.

Baca Juga: Mantan Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Ikuti Lin Dan Gantung Raket



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NST

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X