Gaji Dipotong 75 Persen Jadi Alasan Pennanen Keluar dari Tira Persikabo

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 9 Juli 2020 | 14:45 WIB
Gelandang asing Persikabo,  Petteri Pennanen, saat laga Persikabo melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor (2/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Gelandang asing Persikabo, Petteri Pennanen, saat laga Persikabo melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor (2/3/2020)

BOLASPORT.COM - Pemain asing Tira Persikabo, Petteri Pennanen, baru saja membuat gempar publik Indonesia lantaran keputusannya hengkang dari klub.

Petteri Pennanen memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Tira Persikabo jelang kembali Liga 1 2020.

Dilansir BolaSport dari media Finlandia Yle Urheil, Pennanen mengutarakan alasan utama mengapa dirinya bersikukuh pergi dari klub.

Alasan terpenting sejatinya ialah persoalan gaji yang dinilai tidak masuk akal.

Baca Juga: Demi Persiapan Piala Dunia U-20, Gelandang Bhayangkara FC Dukung Kembalinya Liga 1 2020

Menurutnya pemangkasan gaji sebesar 75 persen dari nilai kontrak berpengaruh besar untuk menghidupi keluarganya.

"Kompetisi di sana (Indonesia) tidak bergulir sampai Oktober, terhitung sejak berakhir sekitar bulan Maret, dan itu akan sangat mengacaukan rencana saya untuk tahun depan," ucap Pennanen dikutip BolaSport dari Yle Urheil.

"Tentu akan sangat konyol untuk kembali ke sana (Indonesia) di tengah persyaratan-persyaratan yang ada sekarang. Jadi ini bukan sebuah keputusan yang sulit.”

Pemain yang baru didatangkan awal musim Liga 1 2020 itu menyebut tidak menyesal dengan keputusannya memilih pergi dari Tira Persikabo.

“Tidak ada penyesalan. Saya hanya menyesali harus berakhir seperti ini. Saya terpaksa pulang ketika kompetisi baru berjalan tiga pertandingan. Hal lainnya di luar lapangan juga sudah diurus,” kata dia.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X