PBSI Home Tournament - Lolos Semifinal, Anthony Puji Permainan Alvi

By Muhamad Husein - Kamis, 9 Juli 2020 | 18:10 WIB
Pemain unggulan kesatu Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Alvi Wijaya Chairullah pada ajang PBSI Home Tournament di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020).
BADMINTON INDONESIA
Pemain unggulan kesatu Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Alvi Wijaya Chairullah pada ajang PBSI Home Tournament di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, melanjutkan tren positifnya dalam ajang PBSI Home Tournament yang berlangsung hari ini (9/7/2020).

Bermain di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Anthony Ginting bisa menang mudah dengan skor telak skor telak 21-10, 21-11. 

Sebagai seorang senior, Anthony Ginting memberikan penilaian terhadap gaya permainan yang ditempuh Alvi. 

Menurutnya, masih ada kekurangan dalam soal kecepatan dan kekuatan dalam mengendalikan bola.

Baca Juga: Juergen Klopp: Mohamed Salah Termotivasi Raih Sepatu Emas Lagi

"Alvi tipe pemain kontrol serang tapi untuk speed dan power masih kurang. Waktu dia menggocek di depan dan saya kasih ke belakang, dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik," kata Anthony, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Meski demikian, pemain peringkat enam dunia sektor tunggal putra tersebut mengakui sempat kaget di awal pertandingan atas serangan tajam yang dibuat lawan.

"Di awal kaget dengan serangannya yang tajam," ujarnya.

Tapi, lama kelamaan ternyata permainan Alvi ternyata bisa dibaca dengan mudah sehingga butuh banyak latihan dan jam terbang untuk bisa menemukan permainan terbaik ke depan.

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Indonesia Dapat Beasiswa ke Klub Spanyol



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X