Tak Kalah dengan Valentino Rossi, Legenda F1 Akan Balapan di Usia 40 Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 9 Juli 2020 | 17:10 WIB
Fernando Alonso (kiri) berpose bersama Valentino Rossi. Alonso saat itu membela tim Ferrari di F1 adapun Rossi membela Ducati di MotoGP.
TWITTER.COM/FORMULAONEWORLD
Fernando Alonso (kiri) berpose bersama Valentino Rossi. Alonso saat itu membela tim Ferrari di F1 adapun Rossi membela Ducati di MotoGP.

BOLASPORT.COM - Pembalap legendaris, Fernando Alonso, membuat kejutan setelah menerima tawaran untuk kembali membalap di Formula 1 pada tahun depan.

Jagat F1 dihebohkan dengan kembalinya Fernando Alonso dari masa pensiun.

Fernando Alonso akan mengakhiri masa pensiunnya dari F1 setelah menerima pinangan dari Renault untuk musim 2021 dan 2022.

Fernando Alonso sebelumnya memutuskan gantung helm dari F1 pada 2018. McLaren menjadi tim terakhir yang dibela Alonso saat itu.

Baca Juga: Bos Mercedes Sebut Penalti untuk Lewis Hamilton Terlalu Kejam

Kesempatan untuk kembali membalap di F1 membuat Alonso antusias, lebih-lebih karena dia akan membalap bersama tim yang pernah membuatnya juara pada 2005 dan 2006.

"Renault adalah keluarga saya, kenangan terindah saya di F1 dengan dua gelar juara dunia, tetapi sekarang saya melihat ke depan," kata Alonso, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ini sebuah kehormatan besar dan dengan emosi yang luar biasa saya kembali ke tim yang memberi saya kesempatan di awal karier dan untuk kembali ke level tertinggi saat ini."

Alonso akan berulang tahun ke-39 pada 29 Juli mendatang. Itu artinya dia akan menginjak usia 40 tahun pada paruh musim 'debutnya' di F1.

Baca Juga: 2 Kali Kena Penalti pada GP Austria 2020, Lewis Hamilton Ikhlas



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X