PSSI Akan Bantu Bukakan Jalan jika Shin Tae-yong Ingin Kembali ke Indonesia

By Arif Setiawan - Kamis, 9 Juli 2020 | 19:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan membantu proses kedatangan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

Berada di Korea Selatan, saat ini Shin Tae-yong diharapkan bisa segera kembali ke Indonesia.

Pasalnya kehadiran Shin Tae-yong saat ini dibutuhkan untuk membahas terkait persiapan timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang.

"Iya saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami," kata Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong, untuk jadwal ke Indonesia, visa dan KITAS nya dia pun sudah ada," ujarnya.

 Baca Juga: Exco PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tak Terkendala Permenkumham

Shin Tae-yong sendiri pada dasarnya juga telah mengungkapkan keinginannya untuk segera terbang ke Indonesia.

AKan tetapi belum lama ini ada kabar yang menyebutkan bahwa kembalinya Shin Tae-yong terhalang oleh adanya Peraturan Kementrian HAM Nomor 11 Tahun 2020.

Dalam peraturan tersebut terdapat pasal yang menyebutkan bahwa adanya larangan bagi warga asing datang ke Indonesia akibat COVID-19.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : PSSI.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X