PBSI Home Tournament - Hadapi Anthony Ginting, Chico Nothing To Lose

By Muhamad Husein - Kamis, 9 Juli 2020 | 19:10 WIB
Eskpresi pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo saat berhadapan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada ajang PBSI Home Tournament, di  Hall Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (9/7/2020).
BADMINTON INDONESIA
Eskpresi pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo saat berhadapan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada ajang PBSI Home Tournament, di Hall Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (9/7/2020).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menatap Anthony Sinisuka Ginting dalam babak semifinal di ajang PBSI Home Tournament tunggal putra besok (10/7/2020). 

Posisi ini didapatkan setelah ia berhasil menang atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-15, 5-21, 21-16 saat bertanding di Hall Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis sore (9/7/2020). 

Meski menang, Chico memang sempat mengakui keunggulan lawan saat masuk ke gim kedua. 

Pasalnya skor 5-21 didapatkan karena kesalahan penempatan yang dimanfaatkan oleh Ikhsan Rumbah yang berhasil mengembalikan keadaan. 

Baca Juga: Exco PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tak Terkendala Permenkumham

Pemain kelahiran Papua tersebut pun merasa kemenangannya bisa dipetik usai bisa lebih bersabar untuk mengunci gim ketiga.

"Kunci kemenangan saya tadi saya lebih fokus di penggunaan stroke supaya Ikhsan tidak bisa mengeluarkan kelebihannya. Waktu di game kedua, saya kurang sabar. Pada gim ketiga, saya main lebih sabar dan lebih tenang," ujar Chico, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia. 

Saat semifinal, dia akan berhadapan dengan Anthony Ginting, yang membukukan tiga pertandingan dengan straight games secara berturut-turut. 

"Pada semifinal, saya akan ketemu Anthony Ginting, dia punya kecepatan, stroke-nya pun bagus. Saya akan coba main maksimal dan nothing to lose saja," ujar Chico, pemain binaan klub Exist.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Lolos Semifinal, Anthony Puji Permainan Alvi



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X