PBSI Home Tournament - Cedera Jonatan Christie Jadi Evaluasi PBSI

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 10 Juli 2020 | 16:35 WIB
Susy Susanti
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH
Susy Susanti

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa cedera yang dialami pemain tunggal putra, Jonatan Christie, menjadi evaluasi mereka.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Jonatan Christie mundur dari laga semifinal PBSI Home Tournament karena mengalami keram.

Padahal, Jonatan semula dijadwalkan bertanding melawan Shesar Hiren Rhustavito di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada hari Jumat (10/7/2020).

Adapun keram tersebut sudah dirasakan Jonatan usai bertanding melawan Karono pada babak perempat final, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Korban Berjatuhan di PBSI Home Tournament, PBSI Siap Lakukan Evaluasi

"Jonatan mengalami keram sampai satu badan setelah pertandingan kemarin. Waktu bangun pagi ini kondisinya masih belum memungkinkan untuk bertanding," kata Susy, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Ini menjadi bahan evaluasi juga buat kami, kemarin kan latihannya masih belum full. Ada gambaran juga kalau sudah ada turnamen resmi berarti persiapannya harus lebih baik lagi," tutur dia menjelaskan.

Jonatan memang menjalani dua pertandingan berdurasi panjang pada hari kedua penyelenggaraan PBSI Home Tournament.

Pada sesi pagi, ia bertanding selama 71 menit melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada laga penyisihan Grup H sebelum menang 18-21, 21-10, 21-16.

Baca Juga: Penentu Emas Indonesia di SEA Games 2019 Ade Yusuf Santoso Mundur dari Pelatnas PBSI



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X