PSSI akan Tinjau Enam Stadion Piala Dunia U-20 2021 Mulai Pekan Depan

By Abdul Rohman - Jumat, 10 Juli 2020 | 16:30 WIB
Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, menghadiri kunjungan ke GBK Arena, 10 Juli 2020
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, menghadiri kunjungan ke GBK Arena, 10 Juli 2020

BOLASPORT.COM - PSSI akan mulai meninjau enam stadion yang rencananya akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 pada pekan depan.

Enam Stadion yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung di Indonesia mulai 20 Mei sampai 11 Juni 2021.

Wakil Ketua penyelenggara Piala Dunia U-20, Iwan Budianto mengatakan, baik venue utama maupun pendukung masih diperlukan proses perbaikan.

Baca Juga: Akui Tak Suka Cara Kerja Ivan Gazidis, Zlatan Ibrahimovic Ancam Tinggalkan AC Milan

"Banyak tools yang harus dijalankan, revitalisasi veneu-veneu, baik itu venue utama, induknya, maupun veneu pendukung," kata Iwan Budianto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI.

Iwan Budianto mengaku pihak Menpora sangat membantu dalam berbagai urusan untuk kesuksesan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"To do list-nya (daftar yang harus diperhatikan) banyak, dan kami dibantu luar biasa oleh pak Menpora, dikomunikasikan dengan kementerian PUPR, dan kementerian-kementerian lainnya untuk segera menindaklanjuti ini," kata Iwan Budianto.

Pria berusia 46 tahun itu mengatakan, atas izin Menpora (Zainuddin Amali), PSSI akan segera meninjau enam stadion yang rencananya akan digunakan pada Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Pemain, Asisten Pelatih Persija Rutin Jaga Kondisi

"Mulai Minggu depan atas izin pak Menpora (Zainuddin Amali), kami sudah mulai meninjau Enam lokasi," ujar pria asal Malang dalam sesi jumpa pers di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2020).

Seperti yang diketahui, Iwan Budianto baru saja diumumkan sebagai Wakil Ketua INAFOC oleh Menpora Zainuddin Amali, Jumat (10/7/2020).

Iwan Budianto akan mendampingi Zainuddin Amali yang menjabat sebagai Ketua INAFOC.

Selain itu, GBK Arena juga sudah dipastikan menjadi kantor bagi INAFOC dalam mempersiapkan kesuksesan Piala Dunia U-20 .

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hari ini dua tahun lalu, menandai awal perjalanan baru @cristiano bersama Juventus. Spekulasi soal kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab pada 10 Juli 2018. Hari itu, CR7 resmi meneken kontrak dengan Juventus setelah mengabdi selama sembilan tahun untuk Real Madrid. "Juventus salah satu klub terbaik di dunia. Ini adalah keputusan yang saya rumuskan dengan baik dan matang," kata Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus. Setidaknya, ada tiga rekor yang dipecahkan dengan nominal gila-gilaan tersebut. Pertama, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai pembelian termewah dalam sejarah Juventus. Tak berhenti sampai di sana, Ronaldo juga memecahkan rekor transfer Liga Italia... Penasaran dengan rekor Ronaldo lainnya? Cek selengkapnya di Website Bolasport.com #cristianoronaldo #juventus #bolasportcom #bolastylo #bolanas #juaradotnet #superballid #sportfeat #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on







YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X