Liga 1 2020 Dilanjutkan, Klub Pulau Jawa Miliki Keistimewaan

By Wila Wildayanti - Jumat, 10 Juli 2020 | 21:45 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020.

BOLASPORT.COM - Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan dalam lanjutan kompetisi, tim Liga 1 yang berada di Pulau Jawa dipersilakan untuk tetap bermain di kandang, tetapi ada juga kemungkinan tim berpindah home base.

Keputusan PSSI soal Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang melalui surat keputusan (SK) nomor SKEP/53/VI/2020 mendapatkan berbagai respons.

Dari 18 peserta klub Liga 1, ada empat tim yang menolak kompetisi dilanjutkan karena adanya pandemi virus corona (COVID-19).

Empat klub yang tak setuju itu, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persipura Jayapura, dan Barito Putera, mengutarakan masih menunggu regulasi pasti.

Satu klub lain, Persita, menyatakan masih menunggu perkembangan situasi COVID-19 sampai Agustus.

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia U-20, Manajemen PPK GBK Renovasi Beberapa Venue

Empat klub yang disebut duluan meminta agar PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan PSSI mengeluarkan regulasi tetap soal kelanjutan Liga 1 dan bagaimana rencana operator apabila kompetisi berpusat di Pulau Jawa.

PSSI memang menyatakan bahwa kompetisi akan dilangsungkan dengan adanya protokol ketat yang harus dijalankan oleh semua yang bersangkutan.

PT LIB saat ini masih menyempurnakan jadwal, regulasi, dan masalah teknis lainnya untuk segera diberikan kepada klub-klub.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X