Syarat Pilihan Homebase PSM Makassar Saat Liga 1 Berpusat di Jawa

By Wila Wildayanti - Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:00 WIB
Penyerang PSM Makassar, Osas Saha, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang PSM Makassar, Osas Saha, ketika laga AFC yang mempertemukan timnya dengan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020

BOLASPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan pihaknya belum menentukan akan berkandang di mana selama lanjutan Liga 1 2020, tapi syarat utama dalam pilihannya yakni berada di daerah zona hijau.

Sejak PSSI memutuskan lanjutan Liga 1 bakal bergulir Oktober, PSM Makassar menjadi salah satu klub yang turut menyambut positif kabar tersebut.

PSM Makassar bahkan menerima wacana ataupun regulasi lanjutan Liga 1, dari aturan pemain muda hingga kompetisi berpusat di pulau Jawa.

Tim berjulukan Juku Eja itu tak keberatan apabila kompetisi berpusat di Pulau Jawa dan mereka harus berkandang di luar daerahnya.

Baca Juga: Bomber PSIS Semarang Jelaskan Alasannya Berambut Botak

Menurut Munafri hal itu memang tak lepas penekanan biaya, apalagi kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini.

Sehingga berpusat di Pulau Jawa menjadi salah satu keputusan terbaik walaupun PSM Makassar tidak akan bisa menghadirkan banyak pendukung.

“Sebenernya untuk mencari dan menekan biaya juga salah satunya, supaya pergerakan kami di Pulau Jawa itu harusnya lebih bisa kami jalankan tanpa harus menggunakan transportasi udara,” kata Munafri Arifuddin, kepada wartawan.

“Jadi masing-masing, dan nanti klub yang berada di luar Pulau Jawa akan masuk ke Jawa untuk mencari homebase-nya sendiri untuk mempermudah transportasi serta menekan biaya di masa pandemi seperti ini,” ucapnya.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X