China Tanpa Turnamen Olahraga Hingga Akhir Tahun, BWF Tunggu Kabar CBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 Juli 2020 | 18:20 WIB
Berita bulu tangkis internasional.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Berita bulu tangkis internasional.

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengaku akan menunggu kabar dari Asosiasi Bulu Tangkis China (Chinese Badminton Association/CBA) sebelum mengambil keputusan apapun terkait dengan kalender kompetisi tahun 2020.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Pemerintah China telah mengumumkan kebijakan bahwa mereka tidak akan menggelar turnamen atau kompetisi olahraga apapun pada sisa tahun ini.

Kebijakan tersebut tentu berimbas kepada sejumlah turnamen bulu tangkis yang dijadwalkan di Negeri Tirai Bambu pada tahun 2020.

Selain China Open pada 15-20 September dan Fuzhou China Open pada 3-8 November, China juga dijadwalkan menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals pada 16-20 Desember.

Untuk itu, BWF pun merilis pernyataan resmi mereka yang disiarkan melalui situs bwfbadminton.com.

Baca Juga: Malaysia Open 2020 Bisa Dibatalkan karena Aturan Pemerintah dan Biaya?

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengetahui arahan yang diumumkan oleh Administrasi Umum Olahraga China mengenai pembatasan olahraga internasional pada sisa tahun 2020," tulis BWF.

"BWF berhubungan erat dengan mitra terkait termasuk Asosiasi Badminton China (CBA) untuk mendapatkan kejelasan lebih lanjut tentang situasi dan bagaimana hal ini mempengaruhi Kalender Turnamen BWF 2020."

"Tidak ada komentar lebih lanjut pada saat ini," demikian pernyataan BWF.

Baca Juga: Petarung ini Termotivasi Bikin Khabib Nurmagomedov Cicipi Kekalahan



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF Badminton

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X