Arema FC Berharap Renegosiasi Kontrak Bisa Rampung Sebelum Menggelar Latihan Kembali

By Wila Wildayanti - Senin, 13 Juli 2020 | 19:00 WIB
Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo.

BOLASPORT.COM - Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengharapkan renegosiasi kontrak dengan pemain bisa rampung sebelum menggelar latihan kembali untuk lanjutan Liga 1 2020.

Menjadi salah satu klub Liga 1 yang setuju kompetisi dilanjutkan, Arema FC pun menerima dan siap menjalankan semua keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Arema FC percaya keputusan dari PSSI dan PT LIB tentu saja sudah melalui banyak pertimbangan sehingga tim berjulukan Singo Edan itu tak keberatan.

Salah satunya terkait Surat Keputusan (SK) PSSI nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa tahun 2020.

Baca Juga: Eks Pemain Liga Jepang Jadi Satu-satunya Pilar Persib yang Cetak Gol di Kandang Perseru Serui

Dalam surat tersebut dijelaskan juga klub dapat melakukan renegosiasi kontrak dengan pemain dan pelatih di kisaran 50 persen saat kompetisi bergulir.

Kesepakatan renegosiasi kontrak tersebut berlaku satu bulan sebelum kompetisi bergulir, sehingga besar kemungkinan baru berlaku September karena kompetisi kan dimulai 1 Oktober.

Namun, menanggapi persoalan itu Ruddy Widodo mengatakan bahwa pihaknya perlu mendapatkan penjelasan lebih rinci dan ada panduan yang jelas dari PSSI.

“Sebelum memulai latihan kami akan mengimplementasikan SKEP PSSI nomor 53 itu. Namun, ini ternyata masih multitafsir,” kata Ruddy Widodo kepada wartawan.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X