Meski Bukan untuk Tim Pabrikan, Alex Marquez Bangga Perpanjang Kontrak di HRC

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 13 Juli 2020 | 17:50 WIB
Alex Marquez mengenakan seragam Repsol Honda dalam wawancara dengan MotoGP.
MOTOGP.COM
Alex Marquez mengenakan seragam Repsol Honda dalam wawancara dengan MotoGP.

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Marquez, mengaku bangga mendapat perpanjangan kontrak dari Honda Racing Corporation (HRC) hingga dua tahun ke depan.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Alex Marquez resmi pindah ke tim LCR Honda mulai musim depan.

Marquez akan membela tim satelit Honda tersebut sampai akhir musim 2022.

Meski "turun kelas" dari tim pabrikan (Repsol Honda) ke skuad satelit, juara dunia Moto2 2019 itu tak kecewa.

Sebaliknya, Marquez merasa senang dan berterima kasih karena masih mendapat kepercayaan dari HRC meski sampai saat ini belum menunjukkan performanya di atas motor MotoGP.

Baca Juga: Goh Liu Ying Ancam Adukan Penyebar Rumor Soal Dirinya ke Polisi

Gara-gara pandemi virus Corona alias Covid-19, kejuaraan dunia MotoGP 2020 mundur beberapa bulan dan baru akan memulai seri perdana pada akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan kontrak saya dengan Honda Racing Corporation. HRC memberi saya kesempatan untuk tiba ke MotoGP dan saya senang bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir tahun 2020 dan bersaing di tim besar dengan pengalaman hebat pada MotoGP," ucap Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan tim LCR Honda atas kepercayaan mereka kepada saya untuk dapat melanjutkan karier bersama keluarga Honda; dan saya akan bekerja keras untuk membuktikan kepercayaan mereka dengan hasil."

"Sekarang, saya ingin memulai musim di Jerez dan saya sepenuhnya fokus untuk memberikan yang terbaik pada tahun ini," kata adik kandung Marc Marquez itu.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X