Penakluk Anthony Ginting di Hong Kong Fokus Latih Kesabaran Bermain

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 13 Juli 2020 | 19:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, berpose di Hong Kong Coliseum menjelang turnamen Hong Kong Open 2019.
HONG KONG BADMINTON OPEN
Pebulu tangkis tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, berpose di Hong Kong Coliseum menjelang turnamen Hong Kong Open 2019.

BOLASPORT.COM - Penakluk Anthony Sinisuka Ginting pada final Hong Kong Open 2019, Lee Cheuk Yiu, mengaku tengah fokus melatih kesabaran bermain menjelang kembalinya kalender turnamen BWF 2020.

BWF terpaksa menangguhkan semua turnamen yang ada pada tahun ini setelah pandemi virus Corona alias Covid-19 melanda dunia.

Rencananya, kalender turnamen BWF 2020 baru akan kembali bergulir pada September mendatang.

Dengan sisa waktu dua bulan, Lee Cheuk Yiu pun terus berpacu untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Tahun lalu, Lee mencuri atensi penggemar bulu tangkis dunia setelah meraih gelar juara pada turnamen di negerinya sendiri, Hong Kong Open 2019.

Perjalanan Lee menuju podium kampiun sangat istimewa mengingat dia memulai kiprahnya dari putaran kualifikasi.

Baca Juga: Tyson Fury Sebut Anthony Joshua Pernah Takut Lawan Deontay Wilder

Tercatat, Lee menundukkan sederet pemain elite dunia yakni Shi Yu Qi (China) pada babak kedua, Viktor Axelsen (Denmark) pada perempat final, Kidambi Srikanth (India) pada semifinal, dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) pada laga final.

Padahal sebelumnya, Lee tak pernah bisa melewati babak kedua dalam 19 turnamen yang dia ikuti.

"Sekarang, saya tahu banyak pemain mulai memikirkan saya, jadi saya pikir saya perlu mengubah beberapa aspek dalam permainan saya. Saya mungkin perlu berubah," ucap Lee, dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X