Keistimewaan Bek asal Bali yang Berkarier di Swedia untuk Timnas

By Alif Mardiansyah - Selasa, 14 Juli 2020 | 06:45 WIB
Paul Aro, pemain keturunan Indonesia yang sedang berkarier di Liga Swedia.
Instagram/@depaull_
Paul Aro, pemain keturunan Indonesia yang sedang berkarier di Liga Swedia.

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia yang merumput di Liga Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro, mengakui kalau dirinya pernah coba tiga posisi berbeda ketika bertanding.

Nama Nyoman Paul Fernando Aro saat ini gencar menjadi perbincangan publik sepak bola Indonesia pasca menyatakan keinginannya membela timnas Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2021.

Terlebih, asisten pelatih Timnas U-20 Indonesia, Nova Arianto, sudah melakukan komunikasi dengan Shin Tae-yong soal nama-nama beberapa pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri.

Baca Juga: Mantan Pemain Persebaya Otavio Dutra Ungkap 2 Alasan Pilih Persija

Isu itu pun menjadi semakin kuat dan kencang bahwa tidak menutup kemungkinan skuat Timnas Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2021 nanti diisi oleh beberapa pemain blasteran Indonesia.

Beberapa nama yang muncul selain Nyoman Paul Fernando Aro yaitu Jack Brown (Lincoln City FC U-18),  Elkan Baggott (Ipswich Town U-18), serta Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18).

Baca Juga: Terungkap, Alasan Pemain Persija Otavio Dutra Hengkang dari Persebaya

Namun, kali ini BolaSport.com akan membahas mengenai Paul Aro yang sedang meniti karier sepak bola di Swedia dengan berseragam Skovde AIK U-19.

Pemain yang lahir di Jakarta tersebut dapat dikatakan bukan muka baru di klub yang bermarkas di Stadion Lillegardens, Skovde, Swedia itu.

Nyoman Paul Fernando Aro menceritakan kalau klub Skovde AIK U-19 merupakan labuhan pertamanya sebagai pesepak bola.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X