Dalih Bos Repsol Honda Usai Tendang Adik Marc Marquez ke Tim Satelit

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 Juli 2020 | 16:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.
twitter.com/alexmarquez73
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan alasan timnya mendepak Adik Marc Marquez, Alex Marquez dari kursi pembalap pabrikan pada musim depan.

Kabar mengejutkan datang dari Alex Marquez yang harus merelakan satu tempat miliknya di tim Repsol Honda jatuh ke tengan Pol Espargaro mulai musim 2021 mendatang.

Direkrutnya Pol Espargaro selama dua musim di tim pabrikan Honda tersebut membuat Alex Marquez harus rela turun kasta meski dia belum menunjukkan aksinya di atas RC213V.

Setelah resmi terdepak, Alex Marquez telah mengikat dirinya bersama tim satelit Honda, LCR Honda selama dua musim lamanya atau hingga akhir 2022 mendatang.

Baca Juga: 2 Sisi Kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda untuk Marc Marquez

Situasi yang sedang dialami oleh juara dunia kelas Moto2 pada musim lalu itu ternyata mampu membuat manajer Repsol Honda, Alberto Puig, untuk memberikan komentarnya.

Dalam sebuah kesempatan, Alberto Puig, menjelaskan alasan mengapa dia dan timnya memutuskan untuk menendang Alex Marquez ke tim LCR Honda.

Pria asal Spanyol itu menilai untuk saat ini Alex Marquez belum siap untuk mendapatkan tekanan yang luar biasa dengan menyandang status sebagai pembalap Repsol Honda.

Hal tersebut cukup beralasan lantaran pada musim ini, pembalap berjuluk El Pistolas itu merupakan pembalap rookie alias pembalap pemula di kelas utama MotoGP.

Baca Juga: Presiden HRC Ungkap Alasan Repsol Honda Pindahkan Alex Marquez



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X