Persyaratan Ketua Gugus Tugas COVID-19 untuk PSSI Jika Liga 1 Dilanjutkan

By Wila Wildayanti - Selasa, 14 Juli 2020 | 20:15 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020.

BOLASPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat melanjutan Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober mendatang.

Tekait kabar lanjutan Liga 1 itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Dono Monardo memberi tanggapan kepada PSSI dan PT LIB.

Doni Monardo menjelaskan Gugus Tugas akan memberikan izin Liga 1 2020 dapat kembali digelar apabila PSSI dan PT LIB menerapkan persyaratan dengan ketat.

Seperti diketahui, PT LIB telah mengeluarkan surat terkait tanggal dimulainya kompetisi, yang mana Liga 1 bakal digelar 1 Oktober hingga 28 Februari 2021.

Baca Juga: Liga 1 2020, 4 Pemain Asing Diharapkan Tidak Keluar dari Arema FC

“Sejauh ini kita tidak tahu Covid-19 kapan akan berakhir. Belum satupun pakar yang jamin Covid ini akan berakhir. Saya sudah berbicara dengan Menpora (Zainudin Amali) kaitannya dengan kompetisi dan Ketua KONI (Marciano Norman),” kata Doni Monardo kepada wartawan, Selasa (14/7/2020).

“Salah satu olahraga beresiko itu kan permainan. Antara lain sepak bola, basket, yang pasti ada body contact. Termasuk voli pun walau tidak ada kontak dengan lawan, tapi dengan satu tim bisa terjadi gesekan badan. Makanya harus ada perhatian khusus,” ucapnya.

Dengan keputusan tersebut yang dikeluarkan operator kompetisi, Doni Monardo mengatakan bahwa banyak persyaratan yang harus dilakukan oleh PSSI dan PT LIB.

Liga 1 2020 bakal bergulir di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini, sehingga penerapan protokol kesehatan dengan ketat harus jadi perhatian pertama.

Apalagi di Indonesia angka kasus korban Covid-19 belum menunjukkan penurunan angka dan masih terus naik.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X