MotoGP Spanyol 2020 - Resmi, Fabio Quartararo Dapat Hukuman di FP1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 16 Juli 2020 | 05:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beraksi saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/2/2020).
twitter.com/FabioQ20
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beraksi saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/2/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bakal mendapat hukuman di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Spanyol 2020.

Petaka didapat Fabio Quartararo menjelang penampilannya pada seri balap perdana MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli.

Fabio Quartararo mendapat hukuman untuk melewatkan 20 menit pertama FP1 MotoGP Spanyol menyusul pelanggaran yang dilakukannya beberapa waktu silam.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Quartararo terancam mendapat sanksi karena melanggar batas modifikasi motor yang dipakai saat latihan.

Baca Juga: Hasil Tes 2 MotoGP Spanyol 2020 - Tukar Nasib, Vinales Tercepat dan Rossi Tenggelam

Pembalap MotoGP—selain pembalap pabrikan konsesi-memang tidak diperkenankan untuk menggunakan motor balap yang mereka pakai di kejuaraan saat melakoni tes privat.

Penggunaan motor produksi massal dalam latihan juga dibatasi oleh aturan perihal komponen (sparepart) apa saja yang boleh dipasang ataupun diganti.

Peraturan inilah yang dilanggar oleh Quartararo ketika melakukan latihan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada 18-19 Juni silam.

Walau menggunakan motor superbike Yamaha R1, Quartararo diketahui telah memasang komponen terlarang menurut regulasi Federasi Motor Internasional (FIM).

Baca Juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2020 - Sanggupkah Marc Marquez Pertahankan Gelar?



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X