Akui Lebih Sulit, Quartararo Masih Lihat Potensi YZR-M1 di MotoGP 2020

By Muhamad Husein - Sabtu, 18 Juli 2020 | 14:15 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beraksi saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/2/2020).
twitter.com/FabioQ20
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beraksi saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/2/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku ada perbedaan yang signifikan dari motor yang ditungganginya untuk MotoGP 2020.

Fabio Quartararo telah menjajal motor buatan Yamaha dengan seri YZR-M1 tersebut dalam sesi latihan bebas pertama atau free practice 1 (FP1) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Barcelona, Spanyol, Jumat (17/7/2020) WIB.

Sebelumnya Fabio Quartararo telah menjalani penalti 20 menit atas hukuman modifikasi motor yang melanggar regulasi MotoGP saat melakukan uji coba balapan di Sirkuit Paul Richard.

Quartararo akhirnya harus puas menempati posisi ke-17 pada FP1, namun ada rasa yang berbeda, yakni motornya terasa lebih sulit untuk ditunggangi.

Baca Juga: Jika Tak Kunjung Berbenah, Barcelona Bisa Jadi AC Milan atau Man United Selanjutnya

Setelah perubahan set up, pembalap asal Perancis itu berhasil mengambil posisi kedua tercepat dengan waktu 1 menit 38,852 detik pada latihan bebas kedua atau FP2. 

"Saya melihat motor ini berbeda dari 2019, yang biasanya kita sebut Yamaha punya kendaraan yang mudah untuk ditunggangi," kata Quartararo dilansir BolaSport.com darti Autosport.com. 

"Bagi saya, Yamaha tahun ini jauh lebih sulit dikendarai daripada tahun lalu. Jadi semua orang harus mengubah pandangan soal Yamaha punya motor yang ramah untuk pembalap," tambahnya. 

Selain mengalami kesulitan, Quartararo juga mengaku masih ada kekurangan terdapat di motornya yang ia rasakan seperti tahun lalu.

Baca Juga: Virgil van Dijk Disejajarkan dengan Legenda Nomor 7 Manchester United



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Autosport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X