Kata Juergen Klopp, Liverpool Juara Liga Inggris adalah Cerita Terbesar dalam Sepak Bola

By Finky Ariandi - Rabu, 22 Juli 2020 | 23:00 WIB
Arsitek Liverpool, Juergen Klopp, pelatih pertama asal Jerman yang memenangi Liga Inggris.
TWITTER.COM/LFCVINE
Arsitek Liverpool, Juergen Klopp, pelatih pertama asal Jerman yang memenangi Liga Inggris.

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa keberhasilan timnya meraih gelar Liga Inggris merupakan cerita terbesar dalam sejarah sepak bola.

Setelah berhasil meraih gelar prestisius bersama Borussia Dortmund, Juergen Klopp memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool.

Bergabung pada Oktober 2015, pelatih berusia 53 tahun itu menjelma sebagai sosok vital yang mampu membawa Liverpool kembali berjaya.

Bersama Klopp, The Reds mampu mempersembahkan masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea - Merah dan Biru Sama Kuat di Hari Rabu

Tidak ketinggalan, pelatih asal Jerman itu berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang dialami Liverpool selama 30 tahun.

Kepastian tersebut didapat setelah Manchester City takluk dari Chelsea dalam pertandingan pekan ke-31 Premier League, akhir Juni lalu.

Keberhasilan The Reds dalam meraih gelar Liga Inggris 2019-2020 merupakan hal yang istimewa bagi Klopp.

Bahkan, Klopp mengatakan jika perjalanan Liverpool meraih gelar tersebut akan dikenang sebagai salah satu cerita terbaik dalam sejarah sepak bola.

Baca Juga: Man United Vs West Ham - Prediksi Starting XI, Kecil Harapan David de Gea Tampil



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : mirror.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X