MotoGP 2020 - Mesin Yamaha Masih Punya Masalah, Marquez Bisa Ambil Celah

By Muhamad Husein - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 09:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - MotoGP 2020 masih membuka peluang bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk mempertahankan gelar juara.

Keyakinan ini dikatakan oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang melihat celah itu datang dari motor balap milik Yamaha

Menurutnya, Yamaha selalu memiliki masalah pada bagian mesin yang berimbas pada pembalapnya.

Seperti Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), yang gagal finis pada ajang seri perdana MotoGP Spanyol 2020 karena masalah teknis. 

Lalu juga ada Franco Mordibelli (Petronas Yamaha SRT) yang mengalami hal serupa Rossi di seri kedua MotoGP Andalusia 2020. 

Memang demikian, kondisi berbeda dialami Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverik Vinales (Monster Energy Yamaha), yang aman-aman saja menjalani dua seri pertama MotoGP 2020.

Quartararo bisa mencetak podium tertinggi dua kali berturut-turut, yang diikuti Vinales dengan catatan runner-up dua kali dengan motor balap YZR-M1. 

"Awalnya saya berpikir dia (Marquez) dia tidak bisa bersaing untuk menjadi juara dunia, tetapi sekarang saya melihat dia masih punya peluang," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Motorsport. 

Baca Juga: Presiden Napoli Indikasikan Bahwa Koulibaly Bisa Pergi Musim Panas Ini



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X