Sudah Standar Internasional, Stadion Si Jalak Harupat Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 22:30 WIB
Prasasti peresmian Stadion Si Jalak Harupat.
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Prasasti peresmian Stadion Si Jalak Harupat.

BOLASPORT.COM - Ketua Askab PSSI Bandung, Gun Gun Gunawan, memastikan bahwa Stadion Si Jalak Harupat sudah siap digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung menjadi satu dari enam stadion yang diajukan PSSI ke FIFA sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Stadion berkapasitas 28.000 penonton itu akan menemani Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Jakabaring, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: Dana White Beri Sedikit Bocoran Lokasi Duel Khabib vs Gaethje

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bandung, Gun Gun Gunawan, menjelaskan bahwa Stadion Si Jalak Harupat sudah siap digunakan untuk menghelat Piala Dunia U-20 2021.

Menurutnya, stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu hanya memerlukan sedikit perbaikan seperti pemberesan rumput liar, penataan taman, dan beberapa bagian kecil lainnya.

"Sudah siap untuk digunakan venue perhelatan Piala Dunia U 20. Karena stadion SJH sudah berstandar internasional, sudah siap secara teknis, kami siap mendukung," ujar Gun Gun dilansir Bolasport.com dari Tribun Jabar.

Baca Juga: Selama Libur Kompetisi, Top Scorer Sepanjang Masa PSIS Ini Belajar Menanam Hidroponik

Gun Gun menambahkan bahwa penunjukkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 memberi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Bandung dan Jawa Barat.

Dia berharap supaya perhelatan akbar itu turut meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung lewat kehadiran suporter mancanegara di stadion.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X