Valentino Rossi Harus Lakukan Ini Agar Tak Memble Lagi Saat Balapan

By Agung Kurniawan - Minggu, 2 Agustus 2020 | 13:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai ada hal yang harus dilakukan agar tak meraih hasil mengecewakan lagi saat mengikuti balapan di kelas utama MotoGP.

Valentino Rossi mengawali dua balapan pertama MotoGP musim ini dengan berbagai masalah-masalah yang membuat penampilannya bersama Monster Energy Yamaha mengalami pasang surut.

Bagaimana tidak? Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan dengan torehan gagal finis pada seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol setelah ada kendala teknis di motornya.

Satu pekan berselang, hasil memilukan itu langsung dibayar lunas oleh Valentino Rossi tatkala dia turun pada balapan seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama.

Baca Juga: Ada yang Heran dengan Euforia Valentino Rossi Naik Podium

Pada seri MotoGP Andalusia 2020 tersebut, rider berjuluk The Doctor itu meraih finis di urutan ketiga, dan hasil itu membuatnya memutus puasa podium yang sudah berlangsung selama 469 hari.

Usai menyelesaikan balapan pada seri kedua MotoGP 2020, Valentino Rossi mengungkap sebuah fakta mengejutkan dengan menyebut Yamaha selalu mempersulitnya dalam menentukan setelan motor.

Tak ayal, pembalap berusia 41 tahun itu seolah melemparkan kode bahwa hal tersebutlah yang membuat dirinya sulit meraih hasil baik serta memuaskan setidaknya dalam 17 balapan terakhir.

Berbagai aspek teknis seperti setelan motor dan gaya balap Valentino Rossi menjadi sorotan tatkala dia meraih hasil yang tidak diharapkan tak terkecuali pada seri perdana lalu.

Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Senang Dirikan VR46 Academy



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Paddock GP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X