PBSI Masih Menunggu Kepastian dari BWF soal Tampil pada Piala Thomas dan Uber 2020

By Wila Wildayanti - Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:40 WIB
Jonatan Christie saat menghadapi Lee Zii Jia pada babak pertama All England Open 2020, di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (11/3/2020).
HUMAS PBSI
Jonatan Christie saat menghadapi Lee Zii Jia pada babak pertama All England Open 2020, di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (11/3/2020).

BOLASPORT. COM - Sekertaris Jendral PP PBSI Achmad Budiharto, mengaku belum bisa berspekulasi apa pun terkait kemungkinan batal tampil pada Piala Thomas dan Uber 2020.

PBSI sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) karena di situasi pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara.

Apalagi BWF memang sudah menjadwalkan ulang turnamen 2020. Namun, PBSI tak ingin berspekulasi soal batal tampil pada Piala Thomas dan Uber 2020 meski pada akhinya BWF sudah membatalkan beberapa turnamen pada 2020 ini.

Baca Juga: Lanjutan Liga 1 Tanpa Penonton, Kiper Arema FC Harapkan Doa dari Suporter dan Keluarga

Seperti diketahui, BWF membatalkan empat turnamen pada September mendatang yakni Taipei Open, Korea Open, China Open, dan Japan Open.

Sebelumnya, turnamen yang rencananya bakal berlangsung pada Agustus juga telah dibatalkan BWF.

Kondisi ini bisa mengancam keberlangsungan Piala Thomas dan Uber 2020 yang rencannya bakal bergulir 3-11 Oktober mendatang.

Bahkan jika memang bakal berlangsung sesuai jadwal, Indonesia juga terancam dibanned.

Hal ini tidak lepas dari jumlah kasus Covid-19 di Indonesia yang termasuk tinggi, bahkan per hari ini sudah ada lebih dari 100 ribu kasus positif Covid-19.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X