Inpres Piala Dunia U-20 2020 hanya Tinggal Ditandatangani Presiden Jokowi

By Wila Wildayanti - Selasa, 4 Agustus 2020 | 17:30 WIB
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
DOK.PSSI
Logo yang digunakan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan Instruksi Presiden (Inpres) terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 segera selesai.

Inpres yang dimaksud mengenai pembangunan, perbaikan sarana dan prasarana Piala Dunia U-20 2021.

Zainuddin Amali mengatakan bahwa saat ini inpres Piala Dunia U-20 itu tinggal menunggu ditandatangani saja oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Inpres tersebut nantinya dibutuhkan panitia penyelenggara (INAFOC) dan Kementerian terkait, sebagai petunjuk tugas-tugas instansi terkait dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Ini Rentetan Kemalangan Arema FC Jelang Liga 1 2020

"Kami saat ini sedang menyiapkan Inpres, itu penting karena menyangkut renovasi tempat pertandingan dan latihan. Keputusan enam venue kan sudah ada, itu lagi dikebut," kata Zainudin Amali kepada wartawan.

Zainudin mengharapkan agar inpres itu bisa segera selesai diproses dalam waktu dua hari kedepan.

Sebab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) membutuhkan inpres tersebut untuk bisa segera merenovasi stadion yang harusnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

"KemenPUPR yang bertandunggung jawab, mereka sedang menyiapkan infrastruktur mereka butuh waktu. Kami tak mau mendadak dan mepet, maka kami fokus ke Inpres. Mudah-mudahan 1-2 hari ini (Inpres) selesai," ujarnya.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X