Demi Marc Marquez Juara Lagi, MotoGP Bakal Tambah Jumlah Balapan?

By Agung Kurniawan - Selasa, 4 Agustus 2020 | 16:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Dorna Sports melalui pimpinannya, Carmelo Ezpeleta kemungkinan besar akan menambah jumlah balapan musim ini demi Marc Marquez.

Perjuangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam upaya mempertahankan gelar juara dunianya di kelas utama akan berjalan semakin berat pada musim 2020 ini.

Bagaimana tidak? Marc Marquez mengalami situasi yang sulit pada awal musim ini menyusul cedera patah tulang lengan kanan yang dia alami saat mengaspal pada seri perdana MotoGP 2020.

Situasi Marc Marquez seolah kian tidak menguntungkan setelah dia tidak bisa berbuat banyak usai memutuskan untuk tetap datang dan mencoba kemampuannya pada seri MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: MotoGP 2020 - Jalani Operasi Kedua, Marc Marquez Bakal Absen Lagi?

Tak ayal, hal tersebut membuat jalan yang akan dilalui oleh rider berjuluk The Baby Alien itu untuk meraih gelar juara dunia lagi kian terjal setelah gagal merebut poin dalam dua balapan awal.

Dengan kata lain, Marc Marquez otomatis harus bekerja lebih keras lagi untuk memulihkan kondisinya dan tampil melesat lagi karena MotoGP 2020 tinggal menyisakan 11 balapan lagi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pandemi virus corona alias Covid-19 membuat Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP hanya menggelar 13 seri balapan saja musim ini.

Di sisi lain, sepak terjang Marc Marquez dalam upayanya mempertahankan gelar juara musim ini turut mengundang perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Baca Juga: Marc Marquez Dinilai Celaka karena Terlalu Percaya Perangkat Elektronik



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : gpone

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X