Timnas Indonesia Pastikan Mulai Latihan 7 Agustus Mendatang

By Wila Wildayanti - Rabu, 5 Agustus 2020 | 18:50 WIB
Febri Hariyadi saat mengiring bola pada laga Timnas Indonesia melawan Persita Tangerang, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).
Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/Bolasport.com
Febri Hariyadi saat mengiring bola pada laga Timnas Indonesia melawan Persita Tangerang, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala timnas Indonesia dan PSSI memutuskan timnas U-19 dan senior resmi menggelar latihan perdana Jumat, 7 Agustus mendatang.

Latihan perdana timnas U-19 dan senior Indonesia itu sendiri bakal digelar di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta dan langsung dipimpin Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akhirnya memutuskan latihan setelah mengumpulkan pemain untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) sejak 23 Juli lalu dan dua kali menunda latihan karena alasan swab test belum keluar.

Latihan perdana awalnya direncanakan mulai Sabtu, 25 Juli lalu, dan gagal karena skuat timnas baru menjalani swab test pada hari sebelumnya, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Pada Gelaran Liga 1 2020, Empat Pemain Memilih Pamit

Kemudian rencana kedua bakal digelar Sabtu, 1 Agustus lalu tapi lagi-lagi ditunda karena alasan masih menunggu hasil dari 100 orang yang menjalani swab test pada tahap kedua.

Sebelumnya diperkirakan hasil dari swab test keluar pada Senin, 3 Agustsus lalu dan akhirnya Shin Tae-yong resmi memutuskan untuk menggelar latihan.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memastikan bahwa para pemain tidak ada yang terkena Covid-19 dan sudah bisa mulai latihan.

Keputusan Shin Tae-yong tersebut dilakukan setelah memastikan para pemain bebas Covid-19 setelah menjalani swab test dua kali.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : PSSI.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X