MotoGP Republik Ceska 2020 - Valentino Rossi Kenang Kisah Manisnya di Kelas 125cc

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Agustus 2020 | 00:05 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Jelang bergulirnya MotoGP Republik Ceska 2020, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengenang kisah manisnya tatkala masih berkompetisi di kelas 125cc.

Valentino Rossi akan kembali mencoba peruntungannya untuk meraih podium lagi saat turun pada seri MotoGP Republik Ceska 2020 yang akan bergulir pada akhir pekan ini.

Pada seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi mampu membuktikan dirinya belum habis dengan meraih podium ketiga pada akhir balapan.

Hasil tersebut tentu mampu membuat Valentino Rossi memutus puasa podium yang sudah berlangsung selama 469 hari sejak terakhir kali menyelesaikan balapan MotoGP Americas 2019 lalu.

Baca Juga: Hal yang Buat Valentino Rossi Jadi Pembalap Langka di Mata Bos Yamaha

Selain itu, podium yang diraih oleh rider berjuluk The Doctor itu juga akan mengangkat mentalitas dan motivasinya menjelang bergulirnya seri MotoGP Republik Ceska 2020.

Valentino Rossi sendiri sudah tidak sabar untuk bisa tancap gas dan menggeber kuda besinya di lintasan Sirkuit Brno yang mempunyai kesan tersendiri dalam perjalan kariernya.

Di Sirkuit yang mempunyai panjang 5,4 kilometer tersebut, rider berusia 41 tahun itu mempunyai kisah manis dengan merebut kemenangan pertama dalam kariernya pada tahun 1996.

Kemenangan itu diraih oleh Valentino Rossi saat masih menjadi pembalap tim Aprilia di kelas 125cc, torehan itu juga menjadi satu-satunya kemenangannya pada musim tersebut.

Baca Juga: Sempat Terbuang, Bos Yamaha Senang Terima Valentino Rossi Lagi



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : YamahaMotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X