Dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia, Begini Perasaan Elkan Baggott

By Alif Mardiansyah - Minggu, 9 Agustus 2020 | 11:00 WIB
Elkan Baggott ketika berlatih di Ipswich Town.
Instagram Elkan Baggott
Elkan Baggott ketika berlatih di Ipswich Town.

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, mengungkapkan perasannya ketika dipanggil timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong terdapat salah satu nama yakni Elkan Baggott.

Dari 46 nama pemain timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong hanya memanggil Elkan Baggott yang menyandang sebagai pemain blasteran.

Padahal sebelumnya ada beberapa nama pemain keturunan Indonesia selain Elkan Baggott yang juga diisukan akan dilirik Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuat timnas U-19 Indonesia.

Nama-nama yang santer diisukan tersebut yakni Nyoman Paul Fernando Aro (Skovde AIK U-19), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), dan Joe Ferguson (Blackburn Rovers U-18).

Namun, ketika PSSI mengumumkan 46 nama pemain sepak bola yang akan ikut pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia, 21 Juli 2020, hanya ada nama Elkan Baggott.

Baca Juga: Sebelum Gabung ke Granada, Nilai Pasar Putra Luis Milla Sedang Turun

Perlu diketahui, Elkan Baggott merupakan pilar yang memiliki darah Indonesia yang merumput di Inggris bersama klub Ipswich Town U-18.

Pemain yang baru berusia 17 tahun tersebut nantinya akan menambah kekuatan pada sektor pertahanan timnas U-19 Indonesia.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : instagram/@elkanbaggott

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X