Hasil F1 70th Anniversary GP - Max Verstappen Sukses Putus Dominasi Mercedes

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Agustus 2020 | 21:58 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merayakan kemenangannya pada balapan F1 70th Anniversary GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, 9 Agustus 2020.
TWITTER.COM/REDBULLRACING
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merayakan kemenangannya pada balapan F1 70th Anniversary GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, 9 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengakhir dominasi Mercedes musim ini pada balapan seri kelima Formula 1 70th Anniversary GP.

Max Verstappen sukses mempersembahkan kemenangan pertama Red Bull Racing pada F1 2020 setelah finis pertama pada balapan 70th Anniversary GP.

Strategi pit stop yang jitu serta masalah ban yang dialami dua Mercedes membantu Max Verstappen untuk kembali mencicipi manisnya tangga podium teratas.

Mercedes sebenarnya melakukan awalan yang bagus pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/8/2020), itu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 70th Anniversary GP - Valtteri Bottas Jadi Pole Sitter

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton mengisi dua posisi terdepan selepas start. Adapun Max Verstappen membuntuti di posisi ketiga.

Masalah muncul setelah permukaan ban medium yang dipakai oleh Bottas dan Hamilton mulai mengelupas meski balapan baru berlangsung 12 putaran.

Bottas dan Hamilton melakukan pit stop lebih awal. Bottas masuk pada lap ke-14 sementara Hamilton pada lap berikutnya. Keduanya keluar dengan ban keras (hard).

Verstappen yang memulai balapan dengan ban keras memiliki kesempatan untuk membuat jarak sebelum melakukan pit stop pertamanya.

Baca Juga: F1 - Esteban Ocon Mundur Tiga Grid karena Halangi George Russell



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X