MotoGP Republik Ceska 2020 - Masterclass Johann Zarco, Ngebut Saat Dihukum hingga Raih Podium

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 Agustus 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
TWITTER.COM/REALEAVINTIA
Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merebut pole position pada seri balap MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, menunjukkan aksi memukau dalam perjalanan menuju hasil podium pada balapan MotoGP Republik Ceska.

Johann Zarco tak bisa measa lebih bahagia setelah melalui akhir pekan yang luar biasa pada seri balap MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno.

Setelah sukses merebut pole position pada sesi kualifikasi, Johann Zarco mampu finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (9/8/2020).

Pencapaian Johann Zarco itu terasa ajaib apabila melihat fakta bahwa dia membela Avintia Racing, tim yang biasa bersaing di posisi belakang.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik yang Terjadi pada Balapan MotoGP Republik Ceska 2020

Selain itu, balapan kali ini juga hampir menandai satu tahun sejak karier Johann Zarco di MotoGP terancam tamat karena kisruh dengan mantan timnya, KTM.

Alhasil, tidak mengejutkan jika Zarco begitu semringah dengan hasil podium meski pemenang balapan berasal dari tim yang dulu 'memecatnya'.

Perjuangan Zarco untuk kembali naik podium di MotoGP tidak semulus yang terlihat.

Pembalap asal Cannes itu mendapat penalti long lap akibat bersenggolan dengan Pol Espargaro (Red Bull KTM) pada lap ke-10 hingga eks rekan setimnya itu terjatuh.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Franco Morbidelli Sudah Nantikan Hasil Podium Sejak Awal



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X