Bagi Charles Leclerc, Posisi Keempat Terasa Seperti Kemenangan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 10 Agustus 2020 | 09:15 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, bersiap menjalani sesi hari kedua pada GP Austria 2020 di Red Bull Ring, Sabtu (4/7/2020).
CRASH.NET
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, bersiap menjalani sesi hari kedua pada GP Austria 2020 di Red Bull Ring, Sabtu (4/7/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan finis di posisi keempat pada balapan F1 70th Anniversary GP, Minggu (9/8/2020), sama baiknya dengan meraih kemenangan.

Dalam balapan F1 70th Anniversary GP, Charles Leclerc finis di belakang Max Verstappen (Red Bull) dan dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton serta Valtteri Bottas, di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Meski tidak berhasil naik podium, Charles Leclerc puas dengan hasil yang dia raih.

Baca Juga: Update Klasemen F1 2020 - Max Verstappen Tikung Valtteri Bottas

"Saya sangat bahagia hari ini. Hasil yang saya raih tak ubahnya seperti kemenangan," kata Leclerc.

"Memang ini bukan perkataan yang tepat setelah finis pada posisi keempat. Namun, Ferrari tidak cukup cepat walau penampilan mesin mobil kami impresif," kata dia melanjutkan.

Baca Juga: Hasil F1 70th Anniversary GP - Max Verstappen Sukses Putus Dominasi Mercedes

Secara khusus, pembalap asal Monaco tersebut menilai hasil yang dia raih tak lepas dari strategi Ferrari yang membuatnya hanya satu kali memasuki pit stop.

"Saya tak tahu bagaimana kami bisa menemukan kecepatan kami, tetapi mobil Ferrari melaju kencang dengan ban keras terutama pada lap akhir," tutur Leclerc.

Baca Juga: Nico Hulkenberg Tak Menyangka Bisa Dapat Posisi Start Ketiga



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X