Valentino Rossi: KTM Menakutkan, Bisa Favorit pada MotoGP Austria 2020

By Muhamad Husein - Senin, 10 Agustus 2020 | 13:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, berpose di podium juara MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).
MOTOGP.COM
Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, berpose di podium juara MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mewaspadai tim Red Bull KTM pada seri balap MotoGP Austria 2020, akhir pekan ini.

Sikap was-was Valentino Rossi tersebut tak lepas dari pencapaian Brad Binder yang menjadi juara MotoGP Republik Ceska 2020, akhir pekan lalu.

Brad Binder yang berstatus pembalap musim pertama alias rookie berhasil finis paling depan setelah menyelesaikan balapan di Automotodrom Brno dalam tempo 41 menit 38,764 detik.

Binder pun langsung mengukir sejumlah rekor, mulai dari kemenangan MotoGP pertamanya sendiri, pembalap Afrika Selatan pertama yang naik podium dan memenangi balapan MotoGP, hingga mempersembahkan kemenangan MotoGP pertama untuk tim KTM.

Dereta fakta itulah yang kemudian membuat Rossi punya penilaian tersendiri terhadap masa depan tim balap asal Austria tersebut.

Baca Juga: Valentino Rossi Bangga Muridnya Bisa Kalahkan Fabio Quartararo

Rossi menilai, KTM bisa kembali menuai sukses besar saat MotoGP 2020 berlanjut ke Red Bull Ring, Spielberg, yang menjadi seri balap kandang mereka.

Apalagi, sang juara dunia bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), masih akan absen.

Sementara itu, pimpinan klasemen saat ini, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), mulai menunjukkan inkonsistensi performa.

"Kejuaraan dunia kali ini sangat terbuka, banyak perubahan dari trek satu ke yang lainnya, bahkan dari balapan lainnya di sirkuit yang sama," ucap Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X