Stadion Sultan Agung hanya Digunakan untuk Pertandingan, PT LIB Segera Siapkan Tempat Latihan

By Wila Wildayanti - Senin, 10 Agustus 2020 | 14:30 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita usai manager meeting dengan 18 klub untuk membahas lanjutan Liga 1 2020.
BOLASPORT.COM/WILA WILDAYANTI
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita usai manager meeting dengan 18 klub untuk membahas lanjutan Liga 1 2020.

BOLASPORT.COM - Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta hanya bisa digunakan sebagai markas untuk lanjutan Liga 1, tetapi tak bisa dipakai untuk menggelar latihan.

Tak diperbolehkannya menjalani latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul tersebut pun membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menpersiapkan tempat latihan untuk tim.

Tiga klub yang telah memutuskan bakal menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul yakni, Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar.

Ketiga klub bahkan telah datang meminta izin dan mereka telah mendapatkan lampu hijau untuk bermarkas di Bantul pada lanjutan Liga 1 2020 yang bakal mulai bergulir 1 Oktober mendatang.

Baca Juga: 33 Pelari Tempuh Jarah Sejauh 33 Km untuk Peringati Ultah Arema FC ke-33

Meski telah mendapatkan lampu hijau, ternyata sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyatakan bahwa stadion tersebut hanya boleh digunakan sebagai markas pertandingan.

Menanggapi itu Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa untuk klub yang saat ini masih berada di daerahnya bisa lebih dulu menggelar latihan di mana saja.

“Seharunya latihan di mana saja kan mereka bisa. Latihan di tempat asalnya dulu ya. Karena kan mereka belum bisa langsung latihan di markas pilihannya,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com.

“Seperti tim yang berada di luar Pulau Jawa, misal Persipura yang memilih Malang, itu kan mereka bisa latihan dulu di sana dan nanti menjelang pertandingan baru kami sediakan tempat latihan,” ucapnya.

Menurut Akhmad Hadian terkait dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Bantul memang harus dihormati.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X