Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Bangga Jadi Duta 'i am badminton'

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 10 Agustus 2020 | 14:10 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, berpose setelah memastikan diri ke babak final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/11/2020).
THERESIA/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, berpose setelah memastikan diri ke babak final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/11/2020).

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, merasa bangga karena terpilih menjadi duta terbaru untuk kampanye "i am badminton" yang digagas Federasi Bulu Tangkis Dunia alias Badminton World Federation (BWF).

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF, kampanye "i am badminton" adalah kampanye yang bertujuan untuk mengadvokasi dan berkomitmen terhadap permainan bersih dan jujur.

Latar belakang inilah yang membuat Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong merasa terhormat dijadikan sebagai panutan bagi komunitas bulu tangkis di seluruh dunia.

"Penunjukkan kami sebagai duta menunjukkan kepercayaan dan pengakuan BWF terhadap kami," ucap Huang.

"Kami adalah figur publik yang kerap muncul di TV, jadi semua ucapan dan tindakan kami diperhitungkan."

"Orang-orang akan memikirkan hasrat dan respek yang kami tunjukkan selama tampil pada sebuah kompetisi, semoga mereka bisa belajar dari kami," kata Huang lagi.

Baca Juga: PV Sindhu Pastikan Bakal Bela India pada Piala Uber 2020

Senada dengan pernyataan Huang Ya Qiong, Zheng Si Wei juga menilai kampanye "i am badminton" yang mendorong kejujuran dan sportifitas merupakan elemen-elemen penting dari seorang atlet.

Zheng mengatakan, tak hanya kepada pelatih atau lawan, setiap atlet juga harus menghormati semua orang yang terlibat dalam suatu turnamen.

"Ketika kami masuk ke dalam lapangan pertandingan, kami harus menaruh respek kepada ofisial teknis dan lawan-lawan kami; bermain sebaik mungkin di bawah kondisi yang adil dan setara," tutur Zheng.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X