Update Jadwal MotoGP 2020 - Resmi, Portugal Jadi Seri Penutup Musim Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 Agustus 2020 | 21:53 WIB
Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, akan menjadi tuan rumah seri balap penutup MotoGP musim 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, akan menjadi tuan rumah seri balap penutup MotoGP musim 2020.

BOLASPORT.COM - Jadwal MotoGP 2020 kembali diperbarui setelah Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, resmi menjadi tuan rumah balapan pengganti musim ini.

MotoGP akan kembali mengunjungi Portugal setelah delapan tahun absen. Namun, bukan Estoril yang menjadi destinasi melainkan Portimao.

Kabar ditunjuknya Portugal sebagai seri balap baru MotoGP 2020 sudah berembus sejak seluruh balapan di luar Eropa dinyatakan batal.

Dilansir BolaSport.com dari MotoGP.com, Dorna Sports selaku penyelenggara kejuaraan memastikan GP Portugal akan masuk dalam jadwal MotoGP 2020 yang baru.

Baca Juga: Kerja Keras bagai Kuda, KTM Lakoni Tes Usai Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

"Kami telah menandatangani kesepakatan pada 2017 dengan Portimao sebagai sirkuit cadangan untuk mengantisipasi adanya pembatalan," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

"Selama ini kami sudah berkomunikasi dengan mereka. Kami sudah menggunakan Portimao untuk ajang Superbike (WSBK) dan kami pikir ini sebuah kesempatan luar biasa."

MotoGP Portugal akan menjadi balapan penutup pada MotoGP 2020. Seri balap di Sirkuit Algarve akan digelar pada 20-22 November 2020.

Dorna Sports dan pengelola Sirkuit Portimao sudah sepakat untuk pengasapalan ulang setelah agenda WSBK di sana rampung pada Minggu (9/8/2020) lalu.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020 - Marc Marquez Absen, Repsol Honda Terancam Jadi Bulan-bulanan Lagi



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X