Agar Tetap Kompetitif, PT LIB Siapkan Hadiah Rp 1 Miliar untuk Juara Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:45 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020.

BOLASPORT.COM - Pada lanjutan Liga 1 2020 ini, rencananya PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 miliar agar tim tetap kompetitif.

Lanjutan Liga 1 2020 ini bakal kembali bergulir 1 Oktober mendatang dengan berpusat di Pulau Jawa dan digelar tanpa penonton.

Oleh karena itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian mengatakan bahwa sang juara nantinya akan diberikan hadiah uang tunai dan hal itu telah didampaikan ke klub-klub Liga 1.

Ternyata yang dilakukan oleh PT LIB dengan memberikan hadiah uang tunai merupakan hal baru sejak tahun 2017.

Baca Juga: Tatap Olimpiade 2020, Saina Nehwal Mulai Jalani Latihan Terpisah

Sejak era Liga 1 2017 itu, tim yang berhasil keluar sebagai juara tidak pernah mendapatkan hadiah uang tunai di akhir musim.

Namun, karena kompetisi dilanjutkan dalam keadaan luar biasa ini, akhirnya hadiah uang tunai bakal diberikan oleh PT LIB.

“Ya rencananya untuk tim juara nanti akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 Miliar. Dan untuk tim runner-up berhak dapat hadiah sebesar Rp 500 juta,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Pada musim-musim sebelumnya, untuk tim juara Liga 1 nantinya hanya mendapatkan subsidi yang besarannya merata yang mereka dapatkan sejak awal musim dan dibagi menjadi 10 termin.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X