Bukan Podium, Inilah Hal yang Disesalkan Yamaha dari Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:10 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020.

BOLASPORT.COM - Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan hal yang membuatnya menyesal seusai menyaksikan penampilan Valentino Rossi pada MotoGP Republik Ceska 2020.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi gagal memenuhi ambisinya untuk merebut podium ke-200 sepanjang kariernya di kelas utama pada seri MotoGP Republik Ceska 2020.

Hal tersebut terjadi setelah Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan kelima dalam balapan yang berlangsung di Automotodrom Brno, Republik Ceska hari Minggu kemarin.

Start dari urutan ke-10 bersama motor YZR-M1 membuat Valentino Rossi sedikit kesulitan memperbaiki posisinya untuk setidaknya menembus tiga besar saat bendera finis dikibarkan.

Baca Juga: Valentino Rossi Kalahkan Fabio Quartararo dalam Rating Pengamat MotoGP

Di sisi lain, direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli menilai bahwa pembalap berjulukan The Doctor itu sudah menampilkan performa yang baik meski harus gagal melanjutkan tren podiumnya.

Sebelum turun pada seri MotoGP Republik Ceska 2020, Valentino Rossi telah sukses merebut podium ketiga saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol pada seri MotoGP Andalusia 2020.

"Valentino Rossi telah melakukan pekerjaan yang baik kali ini, start dari urutan ke-10 di grid tengah selalu menjadi tantangan," kata Massimo Meregalli, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Dalam kesempatan yang sama, Massimo Meregalli juga memuji daya juang rider berusia 41 tahun itu yang sukses memperbaiki dan mempertahankan posisinya dengan ban yang dia pakai.

Baca Juga: Dalam 28 Detik, Valentino Rossi Komentari Sirkuit Baru untuk MotoGP Portugal 2020



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X