Pemain Italia Semakin Sedikit, AC Milan Jadi Mirip Inter Milan

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 12 Agustus 2020 | 05:30 WIB
Para pemain AC Milan menyambut Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol kedua ke gawang Cagliari setelah menang 3-0  di San Siro pada laga pekan ke-38 Liga Italia, Sabtu (1/8/2020).
TWITTER.COM/ACMILAN
Para pemain AC Milan menyambut Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol kedua ke gawang Cagliari setelah menang 3-0 di San Siro pada laga pekan ke-38 Liga Italia, Sabtu (1/8/2020).

BOLASPORT.COM - Dalam 6 tahun terakhir, AC Milan semakin sedikit memiliki pemain asli Italia. Dengan skuadnya kini didominasi pemain internasional, Setan Merah jadi mirip rival sekotanya, Inter Milan.

Klub top Liga Italia, AC Milan, dulu sempat memiliki skuad yang didominasi pemain asli Negeri Pizza.

Pada tahun-tahun terakhir kepemimpinan Silvio Berlusconi, sampai sempat muncul istilah ItalMilan karena AC Milan tampak sangat memercayai pemain lokal.

Tidak kurang dari 7 atau 8 pemain Italia bisa menjadi starter dalam sebuah laga.

Baca Juga: Stefano Pioli Tak Bisa Bayangkan AC Milan Tanpa 2 Pemain Ini

Komposisi Gianluigi Donnarumma, Ignazio Abate, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio/Luca Antonelli, Giacomo Bonaventura, Riccardo Montolivo, Andrea Poli/Andrea Bertolacci, dan Patrick Cutrone/Gianluca Lapadula plus sedikit pemain asing mudah ditemui dari pertandingan ke pertandingan.

Namun, situasi kini sudah berubah. Sejak 2014-2015, jumlah pemain lokal di skuad AC Milan semakin berkurang.

Berpindahnya kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke bos dari China kemudian Amerika Serikat ikut berperan mengurangi jumlah pemain Italia di skuad AC Milan.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Calciomercato

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X