Sudah 8 Musim Punya Tim MotoGP, Valentino Rossi Masih Ogah Manajeri

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 12 Agustus 2020 | 16:40 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih belum siap untuk mengurus tim balapnya secara langsung.

Prestasi Valentino Rossi di dunia balap tak sebatas dengan hasil di atas lintasan.

Valentino Rossi juga meraih kesuksesan dalam proyeknya membentuk akademi balap bagi pembalap-pembalap muda di Italia.

Melalui VR46 Riders Academy, Rossi menelurkan talenta baru dari Negeri Piza. Dua pembalap yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia bahkan sudah tampil di MotoGP.

Baca Juga: Dillian Whyte Bakal Tonjok Anthony Joshua Jika Ganggu Pertandingannya

Rossi juga memiliki tim balap VR46 Riders Academy yang mulai berkiprah di MotoGP sejak 2013.

Tim Sky Racing VR46 sudah mentas di kelas Moto3 sejak 2013. Pada 2017, tim besutan Rossi melebarkan sayap dengan turun ke kelas Moto2.

Sky Racing VR46 saat ini dimanajeri oleh mantan pembalap, Pablo Nieto. Namun, kemungkinan Rossi turun tangan secara langsung terus dibicarakan.

Itu tidak terlepas dari usia Rossi yang menua. Tahun ini berusia 41 tahun, Rossi bolak-balik menghadapi isu pensiun dari MotoGP untuk terlibat dari balik layar.

Baca Juga: Pede Punya Setelan Baru, Valentino Rossi Realistis pada MotoGP Austria 2020



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X